Daftar Bacabup di PPP, Ketua PKB Gresik Tawarkan Koalisi Besar

Daftar Bacabup di PPP, Ketua PKB Gresik Tawarkan Koalisi Besar Ketua LPP DPC PKB Gresik M. Abdul Qodir mewakili Moh. Qosim saat mengambil formulir pendaftaran bacabup di PPP. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , Moh. Qosim mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati (bacabup) di DPC , Kamis (19/12).

Qosim tidak hadir langsung. Namun, diwakili oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB M. Abdul Qodir, dengan didampingi sejumlah anggota F-KB, yakni Muhammad, Syahrul Munir, dan Abdullah Hamdi.

Mereka diterima Sekretaris DPC PPP Khoirul Huda, didampingi Bendahara Lilik Hidayati, dan sejumlah pengurus.

Abdul Qodir menyatakan, kedatangannya ke PPP tak hanya mendaftarkan Ketua PKB Moh. Qosim sebagai bacabup. Namun, juga untuk menawarkan koalisi besar program kerakyatan. Meliputi program pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, ketenagakerjaan, pariwisata, penanganan banjir luapan Kali Lamong, dan program lain.

"Koalisi besar ini kami butuhkan di DPRD untuk program kerakyatan, sebab untuk mewujudkan tugas fungsi di DPRD tak bisa hanya dilakukan sendiri PKB yang memiliki 13 kursi. Tapi, dibutuhkan sinergisitas," katanya.

Qodir berharap, PPP bisa bergabung dalam koalisi kerakyatan bersama PKB, termasuk memenangkan . "Saya kira siapa pun bupatinya mendatang, kalau sinergitas tak dibangun dengan baik maka program-program yang dicananangkan tak akan bisa terwujud dengan baik. Makanya, siapa pun bupati nanti sinergisitas harus dibangun," terangnya.

Sementara Khoirul Huda menyatakan hasil penjaringan nanti akan dikonsultasikan ke ke DPW dan DPP untuk tahapan berikutnya. Ia menegaskan, semua calon yang mendaftar ke PPP memiliki peluang sama untuk direkom DPP.

Untuk itu, Huda berpesan kepada para calon agar intens turun ke masyarakat guna menggalang dukungan untuk mendongkrak tingkat keterpilihan. "DPP akan menyurvei para calon. Makanya, semua punya peluang sama untuk direkom," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO