​Nataru, Volume Kendaraan di Tol Jomo Naik 40 Persen

​Nataru, Volume Kendaraan di Tol Jomo Naik 40 Persen Aktivitas kendaraan di Tol Jomo.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), volume kendaraan di (Jomo) mengalami peningkatan hingga sebesar 40 persen. Hal ini terlihat dari catatan pada 21-22 Desember 2019, kenaikan jumlah traffic mencapai 60 ribu kendaraan.

Sementara, pada hari biasa terdapat perbedaan yang sangat mencolok, yakni jumlah traffic hanya sekitar 26 ribu kendaraan saja. Volume kendaraan tersebut diprediksi akan terus meningkat seiring datangnya Tahun Baru 2020.

"Puncak traffic ada di tanggal 21 dan 22 Desember 2019. Kalau hari biasa volume kendaraan hanya 26 ribu, jadi ada kenaikan sebesar 40 persen," ujar Kepala Departemen Operasi Pemerliharaan dan Public Relation, PT Astra Infra Toll Road Jomo, Deni Hardani, Selasa (24/12).

Menurut Deni, ruas Tol Jomo cenderung mengalami peningkatan volume kendaraan pada weekend. Misalnya, traffic pada Minggu (22/12) lalu mencapai 60 ribu kendaraan. Namun jumlah itu mengalami penurunan pada Senin (23/12) kemarin, yakni menjadi 40 ribu kendaraan.

Meski ada peningkatan traffic, pihak pengelola memastikan hingga saat ini belum ada kemacetan di sejumlah gerbang tol. Berbeda pada lebaran lalu, gerbang tol yang mengalami kemacetan adalah GT (Gerbang Tol) Jombang dan GT Bandar. 

“Hingga saat ini belum ada penumpukan kendaraan di dua gerbang tol tersebut,” pungkas Deni. (jbg1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO