Sambut HPN 2020, PWI Jatim Sambangi Wartawan Senior Sidoarjo

Sambut HPN 2020, PWI Jatim Sambangi Wartawan Senior Sidoarjo TALI ASIH: Pengurus PWI Jatim didampingi PWI Sidoarjo saat mengunjungi wartawan senior, Ice Soemarto, Jumat (24/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim mengunjungi mantan Wartawan Harian Memorandum di Sidoarjo, Ice Soemarto, di rumahnya, Jl Kombespol M Duriyat Gang 1 Nomer 25, Jumat (24/1) sore.

Kunjungan ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional () Tahun 2020 dan HUT PWI ke-74 pada 9 Februari mendatang.

Selain piagam penghargaan, PWI Jatim juga memberikan tali asih kepada Ice Soemarto yang sudah pensiun sejak tahun 2015 karena kesehatannya terganggu akibat stroke.

Didampingi Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf dan sejumlah pengurus, rombongan PWI Jatim terdiri dari Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, Waka Bidang Organisasi Mahmud Suhermono, dan bendahara Teguh Lulus Rahmadi, bertemu Ice Soemarto yang didampingi sang istri.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengatakan, kunjungan dan sambang wartawan senior ini agenda tahunan dalam memperingati dan HUT PWI.

Kata dia, PWI Jatim selalu berdoa agar para senior yang satu profesi, selalu diberikan kesehatan. Tali asih yang diberikan ini bagian dari kepedulian sesama. 

"Kita tidak boleh melupakan jasa-jasa mereka terhadap kebebasan pers di Indonesia," ungkap Pak Air, panggilan karib Ainur Rohim.

Sebelumnya PWI Jatim juga sambang wartawan senior di Jember, yakni mantan wartawan Surabaya Post, H Efendi dan Subagio, pernah menjadi wartawan Penyebar Semangat serta Deni Abu Said wartawan Jawa Pos di Sumenep.

"Hari ini kita jadwal ke Sidoarjo dan dilanjut berkunjung ke rumah wartawan senior di Gresik, Abdul Wahid, Wartawan Radar Surabaya. Total ada lima wartawan senior yang kami sambangi," tutur Pak Air. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO