Pilbup Mojokerto 2020: Timses Ikbar Pede Sapu Bersih Semua Rekom Partai

Pilbup Mojokerto 2020: Timses Ikbar Pede Sapu Bersih Semua Rekom Partai Agus Basuki, Tim Pemenangan pasangan Ikbar.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ikfina Fahmati atau Ikfina Kamal Pasa resmi nyalon bupati (nyabup). Istri eks Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) itu menggandeng Muhammad Al Barra, putra Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Mojokerto Jawa Timur, KH. Asep Saifuddin Chalim.

Agus Basuki, yang merupakan tim pemenangan pasangan Ikbar tampak percaya diri (pede). Mantan anggota Dewan tersebut mengungkapkan Ikbar bakal menjadi calon tunggal dalam Pilbup Mojokerto 2020.

Ia mengklaim ada beberapa partai yang justru mendatangi Ikfina meminta agar tampil sebagai cabup Mojokerto. Istri MKP itu dianggap memiliki elektabilitas yang cukup untuk maju Pilbup. “Tidak hanya kita yang ngejar partai. Tapi ada juga partai yang merapat ke sini,” kata Agus Basuki ditemui usak deklarasi Ikbar di Institut KH. Abdul Chalim, Desa Bendungan jati, Kecamatan Pacet, Senin (27/01) sore.

Lebih dari itu, Agus juga menyatakan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga siap merapat ke kubu Ikfina-Barra. PKB mempunyai 10 kursi di DPRD. “Benar. Termasuk PDIP,” imbuhnya.

Basuki pede, walaupun belum memegang satu pun partai yang secara resmi memberikan rekomendasi pada pasangan Ikbar. Meski demikian, ia yakin bakal meraih tiket maju pilbup dari fraksi-fraksi DPRD.

Disinggung soal turunnya rekom PDI Perjuangan, Agus Basuki mengatakan rekom turun dalam tempo tak terlalu lama. “Kira-kira sebelum pendaftaran. Pendaftaran kan bulan April ya, menjelang bulan April itu sudah keluar,” tandas ia.

Jika klaim ini benar, maka nasib Pungkasiadi, Bupati Mojokerto yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Mojokerto bakal menderita batin. Pasalnya, Pungkasiadi dipastikan juga nyalon Bupati Mojokerto.

Sebelumnya, Ikfina Fatmawati - Muhammad Albarra telah menggelar deklarasi sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto. Deklarasi istri dan putra Kyai Asep ini ini di dihadiri ratusan relawan digelar di Kampus Institut KH. Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Senin (27/1). (yep/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO