Positif COVID-19 Jadi 41 Orang, Salah Satu Bidang di Dishub Jatim Di-Lockdown

Positif COVID-19 Jadi 41 Orang, Salah Satu Bidang di Dishub Jatim Di-Lockdown Gubernur Khofifah didampingi Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jatim, Heru Tjahjono menggelar konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penyebaran virus corona di dari hari ke hari terus meluas. Jumlah pasien yang positif COVID-19 pun terus bertambah. Tidak ada lagi Kabupaten/Kota di Jatim yang bebas dari ancaman .

Gubernur , Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers malam ini, Minggu (22/3) mengatakan, update data kasus COVID-19 di Jatim hingga hari ini pukul 18.00 WIB, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 999 orang, 88 orang pasien dalam pengawasan (PDP), dan 41 positif COVID-19 (coronavirus).

“Total ada 41 orang positif COVID-19 di Jatim. Ini bertambah 15 positif yang baru dari data kemarin yang masih sebanyak 26. Tambahan 15 positif baru itu terdiri dari 9 orang Surabaya, 2 orang Sidoarjo, 3 orang Malang, dan 1 orang Kabupaten Blitar. Ada tambahan satu daerah baru yang terjangkit, yakni Kabupaten Blitar,” terang Khofifah di Gedung Negara Grahadi.

Menurut Khofifah, sangat perlu untuk mendapatkan perhatian dari semua pihak, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan memaksimalkan langkah pencegahan COVID-19.

“Tetap menjaga jarak sosial, melakukan olah raga, tinggal di rumah dan keluar saat hanya urgent, pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan yang baik, atau jangan mengundang atau datang ke keramaian dulu. Tempat wisata, hiburan malam, night club, diskotik segera ditutup,” ungkap Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di , Heru Tjahjono mengakui adanya Kepala Seksi di Dishub Jatim yang dinyatakan positif COVID-19.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO