Cegah Covid-19, Panca Rahmadi Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan

Cegah Covid-19, Panca Rahmadi Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan Panca Rahmadi di DPD Partai Golkar Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Di tengah upaya Pemerintah Kabupaten menghadang masuknya Corona Virus Disease (Covid-19), salah satu bakal calon bupati (Bacabup) Panca Rahmadi turut ambil bagian.

Bersama dengan jajaran pengurus dan kader DPD Partai Golkar Kabupaten , Panca Rahmadi menyemprotkan ribuan liter disinfektan ke sejumlah wilayah Kabupaten .

Panca mengatakan bahwa penyemprotan ini upayanya sebagai warga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya lakukan ini karena saya tidak ingin saudara-saudara saya yang di terjangkit dari Corona virus ini. Itu saja niat saya saat ini," kata Panca di gedung DPD Partai Golkar , Rabu (31/3).

Ia menjelaskan dalam kegiatan penyemprotan saat ini, ada 4 armada truk yang dikerahkan, masing-masing berisi 6.000 liter disinfektan. Keempat armada ini melakukan penyemprotan ke wilayah daratan Kabupaten , mulai dari kecamatan , Karangan, Tugu, dan Gandusari.

Selain itu, ia juga membagikan masker, handsanitizer, serta memberikan edukasi cara mencuci tangan yang benar sekaligus memberikan sosialiasi tentang Social Distancing dan Physical Distancing pada masyarakat.

Panca mengungkapkan bahwa kegiatan yang sama pernah ia lakukan ketika dilanda bencana kekeringan beberapa bulan yang lalu. Ia mengerahkan ribuan liter air bersih untuk didistribusikan ke beberapa desa dan rumah warga yang saat itu kesulitan mendapatkan air.

"Teman-teman kan tahu kebiasaan saya, kalau musim kemarau ya kita mainan air. Ya dalam situasi apapun kita itu harus selalu tanggap," kenangnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO