Pengurus Gerakan Pramuka Kota Sumenep Bagikan Masker Gratis

Pengurus Gerakan Pramuka Kota Sumenep Bagikan Masker Gratis Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Kota Sumenep saat membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan raya.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pengurus teras Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kota Sumenep membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan raya, khususnya pengendara motor di seputaran Kota Sumenep, Ahad (12/4). Hal itu dilakukan untuk turut mendukung upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya di Sumenep.

Menurut Ketua Kwarran Kota Sumenep, Drs. Heru Budi Santoso, pembagian masker gratis ini selain membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, juga merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat, akan pentingnya upaya menjaga kesehatan diri.

"Kami ingin berkontribusi melalui pemberian masker ini. Juga untuk mensosialisasikan aturan wajib pakai masker oleh pemerintah kepada masyarakat yang keluar rumah, demi mencegah penyebaran Covid-19," ungkap Kak Heru, Minggu (12/04).

Pemberian masker ini dilaksanakan di 4 titik keluar masuk Kota Sumenep, antara lain di perempatan traffic light Desa Kolor, perempatan Jalan Kartini, dan perempatan Desa Pandian Kecamatan Kota Sumenep. Sedikitnya ada 400 buah masker yang dibagikan.

Heru yang juga Kepala SDN Pangarangan V ini berharap wabah virus Covid-19 segera berakhir, sehingga rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Sumenep merasa nyaman dan khusuk dalam beribadah menjelang puasa nanti.

"Diharapkan kegiatan ini juga dapat dilakukan oleh berbagai organisasi lainnya di Sumenep, sehingga wilayah ini tetap kondusif dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Apalagi Sumenep hingga saat ini masih masuk zona hijau," tandasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO