Peduli Korban Corona, Polres Bojonegoro Bagikan 500 Nasi Bungkus dan Masker ke Warga

Peduli Korban Corona, Polres Bojonegoro Bagikan 500 Nasi Bungkus dan Masker ke Warga Anggota Polres Bojonegoro sedang membagikan nasi bungkus kepada warga.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dampak pandemi virus Corona yang terjadi di tengah masyarakat membuat terpanggil untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Jumat pagi (17/04/20), para anggota membagikan ratusan paket nasi bungkus dan masker secara gratis kepada masyarakat di sekitaran Kota Bojonegoro. Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus dan masker gratis itu dipelopori oleh Satlantas dan Sat Binmas .

Anggota Satlantas membagikan nasi bungkus dan masker kepada para tukang becak dan ojek motor di sekitaran Jalan Veteran dan Terminal Rajekwesi. Sedangkan Sat Binmas bagi-bagi nasi di Kelurahan Ledok Kulon dan Madean, Kelurahan Jetak, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk dapat saling berbagi dengan masyarakat di tengah pandemi virus Covid-19 yang menyebabkan semakin berkurangnya penumpang bagi mereka.

Akibatnya, pendapatan mereka juga semakin sedikit. Kegiatan bagi nasi bungkus ini dilakukan setiap hari Jum’at, merupakan program Polisi Peduli dan Berbagi Jum’at Barokah.

"Untuk hari ini disediakan sekitar 500 nasi bungkus. Semoga dengan adanya nasi bungkus yang kami berikan ini dapat sedikit meringankan beban mereka," jelas Kapolres.

Lanjut Budi, juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Saat ini masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di tempat umum guna menjaga penularan penyakit maupun Virus Covid-19.

"Selain itu pemakaian masker merupakan bentuk implementasi dan sosialisasi imbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan terhadap penanganan Covid-19. Sehingga kita mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.

Warto (50), salah satu Tukang Becak yang biasa mangkal di Terminal Bus Rajekwesi merasa senang saat dihampiri beberapa polisi dan diberikan sebungkus nasi serta masker.

"Alhamdulillah dapat rezeki dari Pak Polisi. Urung oleh penumpang blas, mas (Belum dapat penumpang sama sekali mas)," ucapnya. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO