3 PDP di Trenggalek yang Telah Meninggal Dunia Bukan Karena Covid-19

3 PDP di Trenggalek yang Telah Meninggal Dunia Bukan Karena Covid-19 Plt Kepala Dinkes PPKB Kabupaten Trenggalek Saeroni dalam sebuah acara di Aula Gedung DPRD Trenggalek. foto: HERMAN/BANGSASAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di Kabupaten yang meninggal dunia dipastikan negatif . Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten  Saeroni, usai menggelar rapat kerja dengan Komisi IV di aula gedung DPRD , Selasa (21/4).

"Jadi, di catatan kita itu ada 3 (PDP yang dinyatakan meninggal dunia). Satu dari Kecamatan Durenan, satunya dari Kecamatan Tugu, dan satunya ini masih dalam pengecekan," kata Saeroni.

Baca Juga: Dinas Kelautan Dan Perikanan Trenggalek Raih Juara Umum LMSI Tingkat Provinsi Jatim

Menurutnya, ketiga PDP ini sesuai hasil rapid test dinyatakan negatif dari . Mereka meninggal karena penyakit penyertanya seperti penyakit jantung dan TBC.

"Jadi, mereka meninggal itu bukan karena tapi karena penyakit sebelumnya seperti jantung dan TBC," tandasnya.

Kendati ketiga PDP ini dinyatakan negatif , namun proses pemakaman ketiganya dilakukan layaknya pemakaman seseorang yang terjangkit .

Baca Juga: Info BMKG: Selasa Dini Hari ini, Trenggalek Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

"Mereka bertiga ini salah satunya telah meninggal satu bulan yang lalu. Namun demikian, ada yang meninggal sekitar dua minggu yang lalu. Jenazah ketiga PDP ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum. Saat ini jumlah PDP di ada 13 orang," katanya.

Saeroni memastikan, proses pemakaman terhadap ketiga jenazah PDP tidak ada penolakan dari warga. "Semuanya berjalan sesuai protokol kesehatan dan berjalan dengan baik," ungkapnya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO