​Menuju Era New Normal, Kota Probolinggo Ciptakan Kampung Tangguh

​Menuju Era New Normal, Kota Probolinggo Ciptakan Kampung Tangguh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya saat memberikan edukasi kepada para warga, Senin (1/6).

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Untuk menuju new normal di tengah pandemi Covid-19, Kota Probolinggo mulai menciptakan Kampung Tangguh. Salah satunya di RW 12, Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Di RW 12 itu, warga secara bergotong royong membuat Alat Pelindung Diri (APD). Seperti baju hazmat, masker kain, hand sanitizer, dan face shield atau pelindung wajah.

“Pola hidup warganya memang terbiasa bergotong royong,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya saat memberikan edukasi, Senin (1/6).

Dia menjelaskan, sumber dana untuk pembuatan APD itu berasal dari swadaya warga setempat dengan menerapkan pola lumbung kebersamaan. “Jadi, sumber dananya dari warga sendiri,” tandasnya.

Dengan menerapkan pola lumbung kebersamaan tersebut, warga bisa mengumpulkan dana itu, yang kemudian yang disalurkan kembali kepada warga yang tidak mampu.

“Sedangkan masker dan hand sanitizer diberikan kepada warga yang membutuhkan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam menjaga kebersihan di lingkungannya,” pungkasnya. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO