Bersama Warga Oro-oro Ombo, Perumdam Among Tirto Gelar Selamatan Sumber Dharmi

Bersama Warga Oro-oro Ombo, Perumdam Among Tirto Gelar Selamatan Sumber Dharmi Suasana khidmat selamatan Sumber Dharmi di Oro-Oro Ombo Kota Batu, Sabtu (1/8) pagi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Agenda tahunan berupa selamatan Sumber Dharmi, kembali digelar Perumdam Among Tirto Kota Batu bersama warga Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, bertempat di ground capture Sumber Dharmi,Oro-Oro Ombo, Sabtu (1/8) pagi.

"Acara selamatan sumber di lokasi ground capture Sumber dharmi Oro-Oro Ombo ini merupakan agenda tahunan bersama warga setempat. Tentu yang kami harap adalah keberkahan agar sumber di sini bisa memberikan manfaat bagi seluruh warga terutama pelanggan Perumdam Among Tirto," ujar Rudi Kurniawan, Kasi IT, Litbang, dan Pemasaran Perumdam Among Tirto, Sabtu (1/8).

Ia mengungkapkan, acara selamatan Sumber Dharmi ini dihadiri direktur, kepala bidang, dan kepala seksi Perumdam Among Tirto Kota Batu.

Tidak ada acara spesial dalam selamatan ini. Hanya doa bersama, pemotongan tumpeng dan makan bersama di area dekat sumber. Semua guyub, tidak ada sekat antara Dirut dan jajarannya dengan warga setempat.

Sementara itu, Choirul Anam, Kasi Pelayanan Pelanggan Perumdam Among Tirto mengungkapkan, tujuan digelarnya selamatan Sumber Dharmi itu untuk berdoa agar sumber air membawa keberkahan sehingga bisa melayani ribuan pelanggan di Kota Batu.

"Salah satu tujuan yang kita harap dari selamatan sumber ini yaitu agar diberikan keberkahan dan sumbernya bertambah besar mas," katanya.

Kades Oro-Oro Ombo, Wiweko mengapresiasi gelaran selamatan sumber Dharmi yang diadakan Perumdam Among Tirto. Ia mengatakan, selamatan sumber itu merupakan wujud rasa syukur warga bersama Perumdam Among Tirto kepada Allah yang sudah memberikan sumber air untuk masyarakat Kota Batu.

"Saya berharap tradisi tahunan ini terus berlanjut sebagai pernyataan syukur atas keberadaan sumber mata air di Sumber Dharmi yang terus mengalir untuk mencukupi kebutuhan warga," ujarnya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO