Cegah Sebaran Covid-19, Wabup Qosim Bersepeda Sambil Kampanyekan Gemar Bermasker

Cegah Sebaran Covid-19, Wabup Qosim Bersepeda Sambil Kampanyekan Gemar Bermasker Wabup Qosim saat memakaikan masker kepada salah satu warga. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com Moh. Qosim mengadakan sepeda santai di wilayah Kecamatan Benjeng, Jumat (14/8). Sambil bersepeda, orang nomor dua di ini berkampanye mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, bermasker, dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah sebaran Covid-19.

Salah satu olahraga yang dianjurkan selama pandemi Covid-19 ini dengan bersepeda dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya bermasker.

Wabup bersepeda didampingi Camat Benjeng, Suryo Wibowo dan Muspika setempat. Ia beserta rombongan bersepeda melintasi 5 desa, yakni Desa Bulurejo, Desa Munggugianti, Desa Ngablak, Desa Sedapur Klagen, dan Desa Delik Sumber.

Qosim sesekali berhenti dan menyapa warganya di beberapa tempat sambil mengampanyekan warga agar gemar bermasker dan menjalankan protokol kesehatan lain untuk mencegah sebaran Covid-19.

Kehadiran wabup di sejumlah desa yang dilalui disambut antusias warga setempat. "Selama pandemi Covid-19 saat ini saya berharap kepada bapak dan ibu untuk membiasakan diri menggunakan masker. Sempatkan waktu untuk melakukan olahraga, minimal satu jam setiap hari. Dengan begitu Insya Allah imunitas kita terjaga dengan baik, dan kita senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT," jelasnya.

Wabup juga tampak membagikan masker gratis kepada masyarakat. Dirinya juga sempat memasangkan masker kepada sejumlah lansia di saat berhenti bersepeda.

Qosim berharap, semua masyarakat, terutama para generasi muda semangat dan selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda seperti saat ini. "Di tengah pandemi ini kita tetap optimis, kita waspada, ekonomi harus tetap bergerak, kebersamaan gotong royong juga harus ditingkatkan utamanya kesehatan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya

Sejumah warga sangat berterima kasih karena merasa mendapat perhatian dari pemerintah. Darman, salah seorang warga setempat, mengaku senang karena merasa diperhatikan oleh Wakil Bupati Gresik.

"Alhamdulillah, dengan hadirnya Pak Qosim di tempat kami untuk memberikan penjelasan tentang disiplin protokol kesehatan, tentu kami akan melaksanakan dengan baik. Apalagi Pak Qosim datang kesini dengan membagikan masker gratis. Tentu manfaatnya sangat besar bagi warga masyarakat di sini," ungkapnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO