Tanam Perdana, PTPN Kertosari Jember Diminta Lebih Maksimal Dari Tahun Kemarin

Tanam Perdana, PTPN Kertosari Jember Diminta Lebih Maksimal Dari Tahun Kemarin

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Direktur PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X Aris Toharisman meminta kepada General Manager PTPN Kertosari Jember Syaifuddin Zuhri agar masa tanam tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Hal itu ia ucapkan saat menghadiri tanam perdana tahun 2021 di PTPN Kertosari, Sabtu (22/5), bertempat di Blok Menteri 3 / TBN VI Perumahan Karangrejo Asri, Sumbersari, Jember.

"Itu (masa tanam) harus lebih baik daripada tahun lalu. Itu harus diawali dari pemilihan kebun serta budi dayanya dan pasca panennya. Alhamdulillah sekarang pemilihan kebun ini sudah jauh lebih baik karena lebih awal, sehingga bisa memilih lahan bagus untuk tanam tembakau," ucap Aris.

Ucapan itu tentu bukan tanpa alasan. Sebab ke depan akan fokus mengelola tembakau saja. "Pabrik gula yang di PTPN Group akan di-sprint out menjadi satu perusahaan, sehingga tidak lagi mengelola pabrik gula," jelasnya.

"Pabrik gula yang di PTPN II, VII, IX, X, XI, XII, XIV akan dijadikan satu menjadi anak perusahaan tersendiri, artinya ke depan tidak lagi mengelola pabrik gula," imbuhnya.

Untuk tahun ini, ia menargetkan hasil 1.800 kilogram per hektare (Ha) dari total luas tanam 225 Ha. Serta akan selektif dalam pengambilan daun agar mendpatkan hasil yang berkualitas. (yud/eko/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO