Pembangunan Kolam Renang Desa Gemarang Mangkrak, Ini Penjelasan Kepala Desa

Pembangunan Kolam Renang Desa Gemarang Mangkrak, Ini Penjelasan Kepala Desa Kondisi kolam renang di Desa Gemarang yang pembangunannya sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pembangunan di Dusun Mundu, Desa Gemarang, Kecamatan Gemarang tampak mangkrak. Pantauan BANGSAONLINE.com, Minggu (30/1), air kolam tampak berwarna hijau. Material sisa pembangunan juga masih berada di lokasi.

Dari papan informasi proyek yang tampak telah dicopot, pembangunan itu dianggarkan sebesar Rp 561.254.000 yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2019, dengan volume pekerjaan 19x23 meter.

Saat dikonfirmasi oleh BANGSAONLINE.com terkait hal ini, Kepala Desa Gemarang, Suprapti, menjelaskan jika pembangunan tersebut terbagi dalam dua bagian. Yaitu untuk anak dan dewasa. Menurutnya, pembangunan tersebut menggunakan sistem multiyears atau anggaran jamak.

"Pembangunan area tersebut masih terus berjalan, namun perlu diketahui jika pembangunan tersebut adalah multiyears," jelas Suprapti.

Suprati mengatakan jika yang tertera di papan informasi tersebut hanya untuk pembuatan saja. Dan pembangunan telah selesai.

"Pada tahun 2019 sudah dibangun. Pada tahun 2020 karena adanya pandemi Covid-19, maka pembangunan ditunda. Kemudian tahun 2021 ini akan dilanjutkan dan ditargetkan selesai," jelas Suprapti.

Suprapti menambahkan, bahwa tersebut sempat digunakan untuk anak-anak sekitar untuk bermain. Namun, karena pembangunannya akan dilanjutkan, tersebut tidak boleh digunakan. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO