Perangi Begal, Garda Bangsa Jawa Timur Kampanyekan SOS

Perangi Begal, Garda Bangsa Jawa Timur Kampanyekan SOS Aksi relawan Garda Bangsa saat mengampanyekan SOS. foto: Didi Rosadi/BangsaOnline.com

SURABAYA (BangsaOnline) - Maraknya kejahatan jalanan terutama begal motor yang belakangan menjadi momok bagi masyarakat di perkotaan termasuk Surabaya, membuat tergugah untuk memerangi begal jalanan itu dengan mengkampanyekan Safe On Street (Keselamatan di Jalan).

Puluhan kader turun ke jalan mengkampanyekan tips keselamatan di jalan. Mereka membagikan pin dan daftar nomor telepon Polsek se-Surabaya di depan Monumen Polisi Istimewa. Aksi simpatik itu disambut positif para pengguna jalan.

Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Jawa Timur, Muhammad Ka'bil Mubarok mengungkapkan, aksi simpatik ini dilatarbelakangi maraknya kasus pembegalan kendaraan bermotor di kota-kota besar seperti Surabaya dan Sidoarjo. Karena itu, kami mengajak masyarakat agar jangan takut dengan para begal jalanan.

"Yang penting masyarakat jangan takut dengan aksi begal jalanan. Sebaliknya masyarakat harus waspada agar tidak menjadi sasaran kejahatan jalanan," tutur Ka'bil, Jumat (6/3).

Aksi simpatik itu selain diikuti oleh puluhan relawan juga didukung sejumlah polisi baik dari Polsek Tegalsari maupun Polrestabes Surabaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO