Exhibition Museum, Pj Wali Kota Kediri: Kita Bisa Belajar Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan

Exhibition Museum, Pj Wali Kota Kediri: Kita Bisa Belajar Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat melihat-lihat di Exhibition Museum. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - , Zanariah, membuka di , Jumat (13/09/2024) malam. Pameran akan berlangsung hingga 15 September mendatang.

Pameran yang mengambil tema, 'Merajut Harmoni Dalam Keberagaman' itu banyak menampilkan benda-benda bersejarah dari berbagai abad sebelumnya.

Zanariah menyampaikan, dari museum kita bisa banyak belajar tentang kehidupan mulai dari sejarah, budaya, hingga ilmu pengetahuan.

"Meski kelihatannya koleksi museum adalah benda-benda diam, namun sebenarnya mereka bisa berbicara. Dari museum kita dapat belajar tentang masa lalu, masa kini, dan masa depan," ujarnya salam sambutan pembukakan.

Dengan , Zanariah berharap akan mengubah cara pandang masyarakat yang menilai berkunjung ke museum membosankan dan tidak asyik.

"Dengan suasana baru di , pengelola museum dapat terus update dengan perkembangan dan tren saat ini," katanya.

"Seperti museum di luar negeri, pengunjung museum dilibatkan untuk bereksplorasi suatu kegiatan tematik. Di Museum Maritim Australia, setiap pengunjung mendapat activity book dan dapat dipelajari tema yang sesuai dengan rentang usia dan kebutuhan," papar Zanariah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO