Ikuti Pengajian KSF ke-7 Bersama Gus Kautsar, Pj Wali Kota Kediri Beri Rekomendasi Tempat Wisata

Ikuti Pengajian KSF ke-7 Bersama Gus Kautsar, Pj Wali Kota Kediri Beri Rekomendasi Tempat Wisata Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat memberi sambutan di acara pengajian bersama Gus Kautsar di GOR Jayabaya. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Zanariah mengikuti pengajian bersama Gus Kautsar sebagai bagian dari pembuka rangkaian kegiatan (KSF) 7 di Kawasan GOR Jayabaya, Jumat (13/9/2024).

Zanariah mengucapkan selamat datang di Kota Kediri pada para skuteris yang akan menggelar KSF hingga 15 September mendatang. sendiri merupakan penutup dari rangkaian Hari Jadi ke-1145 Kota Kediri.

Zanariah menjelaskan, KSF menjadi salah satu upaya Kota Kediri lebih dikenal hingga kancah internasional. Terbukti, dari tahun ke tahun peserta KSF bertambah, bahkan ada skuteris dari Jerman.

Hadirnya KSF juga memberi manfaat besar pada pertumbuhan ekonomi Kota Kediri dan sekitarnya. Baik di sektor kuliner, wisata hingga akomodasi.

"Kabar dari panitia beberapa tahun terakhir ada perilaku baru peserta KSF dalam hal menginap. Katanya dulu banyak peserta memilih ngecamp, sekarang sebagian besar peserta booking hotel dan kost harian. Kalau dicek penginapan di Kediri sampai full booked tepat di tanggal pelaksanaan KSF," jelas Zanariah.

Selama 3 hari pelaksanaan , mulai tanggal 13-15 September, akan ada banyak event seru. Salah satunya, rolling thunder atau keliling Kota Kediri bersama-sama.

Dalam kesempatan ini, Zanariah juga merekomendasikan berbagai wisata Kota Kediri dan sekitarnya. Seperti Sumber Banteng, Taman Brantas, Hutan Joyoboyo, Goa Selomangleng, dan lainnya.

"Kulinernya juga banyak, paling khas ada nasi goreng anglo dan nasi sambal tumpang, hingga soto ayam tamanan yang banyak dijumpai di sekitar GOR," tuturnya.

"Jangan lupa bawa oleh-oleh khas Kota Kediri seperti tahu kuning, tenun Bandar Kidul, dan masih banyak lagi. Saya juga berpesan terapkan safety riding lalu jaga kebersihan dan ketertiban bersama. Serta bijak berbagi jalan dengan pengendara lain," pungkas Zanariah. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO