Dukung Percepatan Vaksinasi, RSUD Gambiran Kota Kediri Gelar Vaksinasi Dosis Pertama

Dukung Percepatan Vaksinasi, RSUD Gambiran Kota Kediri Gelar Vaksinasi Dosis Pertama Seorang warga sedang disuntik vaksin oleh petugas medis RSUD Gambiran.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri terus mendorong seluruh masyarakat luas untuk mempercepat vaksinasi sebagai salah satu cara mengakhiri pandemi Covid-19. Seperti yang kini sedang melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Direktur , dr Fauzan Adima mengatakan, melaksanakan vaksin dosis pertama bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas, mulai Selasa (31/8)

"Setelah mendapatkan kiriman dari pusat, hari ini melaksanakan vaksinasi untuk dosis pertama jenis Astrazeneca serta dosis pertama untuk Moderna," kata dr. Fauzan Adima, Selasa (31/8).

Ia menjelaskan, seluruh masyarakat atau ber-KTP luar tetapi berdomisili tetap bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

"Seluruh masyarakat bisa langsung datang ke RS yang saat ini sedang melaksanakan vaksin seperti . Sedangkan untuk masyarakat di luar tetapi domisili di tetap bisa mendapatkan vaksin dengan membawa surat domisili dari kelurahan," imbuh Fauzan.

Untuk vaksin jenis Moderna, Fauzan menjelaskan bahwa tidak hanya untuk tenaga kesehatan, masyarakat umum juga akan mendapatkan vaksin tersebut.

"Untuk vaksin Moderna sendiri diberikan dosis pertama dan dosis kedua untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin Covid-19. Sedangan untuk tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksin Sinovac pada dosis pertama dan kedua maka nanti akan mendapatkan moderna pada vaksin ke-3," pungkasnya.

Ana Fariha Mubarok, salah satu warga merasa sangat senang karena telah menjalani vaksinasi dosis pertama. Dia mengaku sudah lama menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin Covid-19 tersebut.

"Ya saya senang akhirnya bisa ikut vaksin Covid-19. Saya berharap agar seluruh masyarakat ikut serta vaksin ini untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan ke depan kehidupan kembali normal," ucapnya.

Untuk diketahui, selain , vaksin Covid-19 juga dilaksanakan di RS Baptis dan RS Daha Husada dengan menyediakan sebanyak 1.870 dosis yang berlangsung dari tanggal 31 Agustus 2021 sampai 3 September 2021. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO