Pembangunan di Kabupaten Jember Positif

Pembangunan di Kabupaten Jember Positif Kepala Bappeda Jatim RB Fattah Jasin menyampaikan sambutan. foto: Yudi/BangsaOnline.com

JEMBER (BangsaOnline) - Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat sehingga dapat mengindentifikasi kebutuhan riil masyarakat, Pemkab Jember menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan 2015 pada Kamis (19/3) di Aula PB Sudirman. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Jember MZA Djalal yang didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur Dr RB Fattah Jasin serta seluruh jajaran Forpimda Kabupaten Jember, tokoh masyarakat, Kepala SKPD, Camat, Lurah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Kepala Bappeprov Jatim Dr RB Fattah Jasin menyampaikan, pertumbuhan ekonomi dan PDRB Kabupaten Jember cukup tinggi.

Baca Juga: Gelar Patroli, Satpol PP Jember Pastikan Tempat Hiburan Malam Tak Beroperasi saat Ramadan

“Jember memiliki pertumbuhan yang inklusif,” ujar Fattah.

Pertumbuhan ini ditunjukkan dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi, menurunnya angka kemiskinan, menurunnya tingkat pengangguran dan meningkatnya daya beli masyarakat.

“Kinerja Kabupaten Jember yang begitu tinggi, maka efeknya memberikan posisi yang strategis pada Provinsi Jawa Timur di tingkat nasional,” ujarnya.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Pj Gubernur Jatim Gelar Pasar Murah di Jember

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan apresiasi yang positif terhadap arah kebijakan dan pembangunan Pemerintah Kabupaten Jember. Bahkan menurut Fattah, Jember merupakan miniatur Jawa Timur. “Di kacamata nasional, Jawa Timur sebagai barometer nasional untuk penggerak roda ekonomi, itu karena dukungan kinerja dari Pemerintah Kabupaten Jember” jelas Fattah saat diwawancarai.

Fattah berharap kinerja dan prestasi Pemkab Jember harus terus ditingkatkan.

Capaian-capaian keberhasilan pembangunan Kabupaten Jember saat ini dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi yang diatas rata-rata Provinsi Jawa Timur, meningkatnya Indeks Pembangunan manusia yang pada tahun 2005 bernilai 59, saat ini bernilai 66. Sementara dari hasil perkebunan, tembakau Jember menyumbang 50% dari stok tembakau Jawa Timur dan gula dari Jember memberikan kontribusi 30% dari stok gula Jawa Timur.

Baca Juga: Menteri PPPA Bahas Stunting di Jember

Bupati Jember MZA Djalal dalam sambutannya berpesan agar hasil-hasil pembangunan untuk selalu dirawat. “Apa yang sudah ada, saya titip untuk dirawat”, pesannya. “Alhamdulillah Garuda sudah bisa terbang antara Jember-Surabaya setiap hari”, ucapnya. Hal itu membuka pintu Jember dari dunia. “Alhamdulillah Jember Sport Garden telah selesai,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Djalal juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya dan seluruh masyarakat Kabupaten Jember atas partisipasinya dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Jember. Semua ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan dalam rangka menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).

Djalal berharap ini adalah momentum yang akan membawa berkah tersendiri bagi masyarakat Jember.

Baca Juga: Factory Tour Bupati Jember ke PT Intidaya Dinamika Sejati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO