Perampokan Minimarket Merajalela di Sidoarjo

Perampokan Minimarket Merajalela di Sidoarjo Minimarket Indomaret di Raya Sedati Agung yang kembali beroperasi usai kerampokan, kemarin. foto : nanang ichwan/BangsaOnline.com

SIDOARJO (BangsaOnline) - Kawanan perampok minimarket semakin merajalela di wilayah hukum Sidoarjo. Bahkan, kawanan perampok seolah mengejek penegak hukum di Kabupaten Sidoarjo. Buktinya, kalau Sabtu (21/3) lalu sebanyak 4 kawanan perampokan yang terekam CCTV menyatroni minimarket Alfamart di Desa Banjar Kemantren Kecamatan Buduran, kini giliran minimarket Indomaret di Jalan Raya Sedati Agung Kecamatan Sedati yang disatroni, Senin (23/03). Alhasil, 2 pelaku perampokan tersebut berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp 38,5 Juta yang tersimpan di brankas mini market tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, perampokan berlangusng di pagi buta sekitar pukul 04.15 WIB. Saat itu, kondisi minimarket yang buka selama 24 jam tersebut dalam keadaan sepi. Jika sedang sepi, 2 karyawan yang sedang shift malam, menata barang-barang serta merapikan meja kasir.

Baca Juga: Empat dari Enam Pelaku Perampokan Rumah Pegawai Koperasi di Malang Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Tiba-tiba, masuk dua orang dengan membawa senjata tajam jenis golok menuju kasir,” ujar Iwan Setyawan (25) kasir Indomaret saat ditemui di Mapolsek Sedati.

Saat itu, Iwan mengaku menjaga kasir dan bersih-bersih di meja kasir.

“Kerah baju saya ditarik dan dikalungi golok di leher saya sambil menyuruh menunjukkan brankas,” ungkap Iwan sambil mempraktekkan aksi kawanan perampok.

Baca Juga: Rumah di Manyar Gresik Disatroni Rampok, Perhiasan dan Iphone Raib

Sedangkan pelaku perampokan lainnya, menyergap Ahmad, salah satu karyawan mini market Indomaret lainnya yang sedang didalam.

“Pelaku tetap menempelkan golok. Bahkan, teman saya (Ahmad) di tempeleng hingga tersungkur dan diancam golok,” terangnya.

Kemudian, perampok menyuruh untuk membuka brankas. Karena ketakutan, Iwan membuka brankas tersebut. Lantas, perampok mengambil uang yang ada di dalam brankas. Setelah menguras uang, Iwan dan Ahmad disuruh masuk ke dalam kamar mandi.

Baca Juga: SPBU di Ngancar Kediri Disatroni Perampok, Korban Dihajar dan Disekap Pelaku

“Saya masuk ke dalam kamar mandi, lalu pelaku kabur, ” imbuhnya.

Setelah perampok kabur, kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Sedati. Aparat Polsek Sedati yang juga dibantu oleh Anggota Polres Sidoarjo langsung mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Reskrim Polsek Sedati Iptu M. Kodir mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku perampokan tersebut. “Sudah kami kantongi,” ujarnya.

Baca Juga: Duo Perampok Bersenjatakan Pistol Korek Api Diringkus, Polisi Amankan 6 HP dan Sisa Uang Rp23 Juta

Selain sudah mengantongi identitas pelaku, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. “Kami juga melakukan pengembangan dalam kasus ini,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya minimarket Alfamart di Desa Banjar Kemantren Kecamatan Buduran juga dirampok. Kawanan rampok berhasil mengondol uang sebesar Rp 19 juta yang berada di brankas. Tak hanya itu, rokok, susu, perlengkapan bayi, makanan ringan dan blackberry (BBM) karyawan juga disikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO