Terjunkan Artis SDG, Pengusaha Gresik Galang Donasi untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang

Terjunkan Artis SDG, Pengusaha Gresik Galang Donasi untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang Pengusaha dari Kota Pudak, Sueb Abdullah, dan SDG, saat penggalangan donasi untuk korban Erupsi Semeru. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah penyanyi yang tergabung dalam  () menggalang donasi untuk korban erupsi Semeru di Lumajang. Agenda yang berlangsung di Bundaran Gresik Kota Baru (GKB) itu dipimpin langsung oleh Ketua yang juga pengusaha, .

"Hasil donasi masyarakat itu kita serahkan semua ke . Nantinya, dinsos yang menyerahkan kepada korban di Lumajang," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (22/12).

Ia menuturkan, acara ini adalah kelanjutan dari aksi sebelumnya. melakukan kegiatan serupa di Menganti dan pertigaan Morowudi, Kecamatan Cerme.

"Saat aksi sosial di Morowudi, mendapatkan Rp16 juta. Langsung kami serahkan ke ," kata Sueb.

Aksi donasi tersebut mendapatkan animo besar dari masyarakat pengguna jalan. Mereka memberikan donasinya untuk korban erupsi Semeru.

"Suatu kebanggaan sebagai Tokoh Gresik masih peduli dengan saudara-saudara kita di Lumajang yang tertimpa musibah," tuturnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan masyarakat ikut tergerak membantu korban erupsi Semeru.

"Mudah-mudahan aksi penggalangan donasi yang dilakukan untuk korban Semeru bisa ditiru masyarakat lain untuk bisa sama-sama meringankan beban korban," paparnya.

Sementara itu, salah satu penyanyi dangdut, Vendhajung, mengungkapkan bahwa dirinya sudah terbiasa mengikuti kegiatan sosial. Sebelumnya ia beberapa kali bergabung dalam aksi seperti penggalangan donasi untuk korban bencana di Palu.

"Alhamdulillah, saya bisa turut membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan," kata Vendhajung. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO