​Pemkot Mojokerto Sosialisasikan Program Sekolah Penggerak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkot Mojokerto Sosialisasikan Program Sekolah Penggerak

Editor: Rohman
Wartawan: Aden Daud
Rabu, 16 Februari 2022 00:50 WIB

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, bersama kepala dispendikbud, Amin Wachid, saat memberi keterangan kepada awak media.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (dispendikbud) mensosialisasikan program . Pada tahun ini, agenda yang merupakan penyempurnaan serta akselerasi dari program Merdeka Belajar dan diinisiasi Mendikbudristek itu mulai berjalan.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, mengatakan bahwa sekolah penggerak merupakan sebuah terobosan yang sangat menarik. Pasalnya, program ini terintegrasi secara holistik seluruh potensi dalam dunia pendidikan.

" mengintegrasikan secara holistik seluruh potensi dan golnya adalah berfokus kepada kebutuhan murid," ujarnya, Selasa (15/2).

Menurut dia, setiap siswa tidak mendapat metode dan kurikulum pembelajaran yang baku tapi disesuaikan dengan kebutuhan mereka dalam program tersebut.

"Jadi ada improvisasi, kemudian di sini tidak hanya melibatkan tenaga pendidik dalam hal ini kepala sekolah, guru, dan siswa saja, tetapi ada stakeholder lain. Jadi ada komunitas, kemudian ada akademisi, kemudian ada praktisi di bidang pendidikan, kemudian ada pendamping juga," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video