​Diskominfo Kota Kediri Gelar Lomba Desain Grafis, ini 10 Nominator yang Lolos ke Babak Berikutnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Diskominfo Kota Kediri Gelar Lomba Desain Grafis, ini 10 Nominator yang Lolos ke Babak Berikutnya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 25 Oktober 2022 23:55 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kiri), dan Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Diskominfo Kota menggelar lomba yang mengangkat beragam potensi daerah lewat hasil karya (KIM) di 46 kelurahan. Agenda tersebut bertajuk ‘Pulih dan Bangkit Bareng Kota '.

Sejak dibuka pendaftaran awal Oktober 2022 lalu, lomba ini mendapat antusias yang luar biasa dari puluhan KIM di Kota Tahu. Tercatat, sebanyak 64 hasil karya telah dikirimkan peserta dan dinilai oleh dewan juri di Ruang Command Center, Balai Kota , Selasa (25/10/2022).

Kepala Diskominfo Kota , Apip Permana, mengatakan bahwa pihaknya melibatkan dewan juri yang kompeten di bidangnya untuk menilai karya para peserta. Mereka adalah Wali Kota sebagai dewan juri kehormatan, Dimas Bramasto Cahyaning Damar selaku ilustration design, M. Prasetyo selaku mitra kreatif perancangan concept creative design, serta Nakula selaku creative graphic artist and designer.

"Setelah proses penilaian, terpilih 10 nominator yang akan maju ditahap selanjutnya yakni presentasi karya yang diselenggarakan Rabu (26/10/2022). Dilihat dari jumlah peserta yang masuk, saya melihat ada antusias yang luar biasa dari masyarakat, terutama dari KIM. Sekilas tadi ikut menyaksikan menurut saya hasil karya mereka cukup bagus. Namun untuk penilaian kita serahkan semuanya ke dewan juri," ungkapnya.

Ia menjelaskan, terselenggaranya kegiatan ini agar masing-masing KIM yang ada di kelurahan turut mempromosikan dan mengangkat potensi-potensi yang ada di kelurahannya sehingga lebih dikenal masyarakat luas.

“Kita gali potensi yang ada di kelurahan melalui kreatifitas yang dihasilkan para peserta. Sesuai tema, diharapkan dari hasil karya mereka nanti potensi daerah bisa terangkat sehingga berdampak pula pada peningkatan ekonomi,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video