Pemalsuan Sertifikat Instruktur Disidik Kejaksaan Negeri Tanjung Perak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemalsuan Sertifikat Instruktur Pelatihan Otomotif Disidik Kejari Tanjung Perak

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: nur faishal
Sabtu, 12 April 2014 21:43 WIB

SURABAYA (bangsaonline) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya tidak hanya membidik dugaan korupsi dana pelatihan otomotif di Disnakertrans Surabaya, tapi juga dugaan pemalsuan sertifikat instruktur di Disnakertrans Jatim. Bahkan, kasus ini sudah masuk level penyidikan.

Kasus ini sebenarnya pengembangan dari penyidikan kasus korupsi dana pelatihan otomotif di Disnakertrans Surabaya, yang sudah menyeret lima orang sebagai tersangka. Penelusuran tim, ada jaringan penerbitan sertifikat instruktur palsu. Setelah dikembangkan dan gelar perkara, diputuskanlah bahwa kasus ini bisa naik ke penyidikan.

Informasi dihimpun di Kejari Perak, sertifikat instruktur yang dikeluarkan Disnakertrans Jatim itu sebenarnya tidak palsu. Cuma, sertifikat dikeluarkan tanpa ada orangnya atau melalui pelatihan atau ujian sebelumnya. Diduga, sertifikat diterbitkan oknum untuk mencairkan anggaran dari dinas terkait. Sebagian sertifikat ada orangnya tapi prosesnya menyimpang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video