Pilkada 2024, 5 Kader PKB Gresik Dijagokan Bacabup dan Bacawabup, Berikut Nama-namanya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilkada 2024, 5 Kader PKB Gresik Dijagokan Bacabup dan Bacawabup, Berikut Nama-namanya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Jumat, 03 Mei 2024 13:26 WIB

M Rizaldi Saputra, dan Dimas Setio Wicaksono (atas) serta Ufiq Zuroida, Much Abdul Qodir, M Syahrul Munir (bawah). Foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, Much Abdul Qadir memastikan ada sejumlah kader yang siap running pada pilkada serentak mendatang.

"PKB sudah siapkan kader yang akan ikut running pada pilkada 2024," kata Qodir saat menerima pendaftaran Bacabup Asluchul Alif, Rabu (1/5/2025).

Saat ditanya BANGSAONLINE.com apakah dirinya juga ikut running pada pilkada, Qodir menjawab diplomatis. "Ditunggu saja ya," ucap Ketua DPRD Gresik ini.

Ia menjelaskan, dalam penjaringan calon kepala daerah (cakada) yang dilakukan PKB tidak ada istilah kader dan non-kader.

"Dalam penjaringan, semua pendaftar adalah peserta yang akan kami kirim ke DPP. Nantinya, para pendaftar akan menjalani sejumlah tahapan, antara lain uji kelayakan dan kepatutan (UKK)," terangnya.

Menurutnya, DPP memiliki otoritas penuh untuk merekom siapa pendaftar cakada. Tentu berdasarkan sejumlah pertimbangan. Antara lain, survei dan respons masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video