Satgas TMMD ke-120 di Sidoarjo Buatkan Sumur Bor untuk Petani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satgas TMMD ke-120 di Sidoarjo Buatkan Sumur Bor untuk Petani

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Minggu, 19 Mei 2024 20:09 WIB

Satgas TMMD ke-120 ketika membuat sumur bor di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satgas Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo juga memperhatikan nasib petani di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, yang kerap kesulitan air. Hal tersebut dilakukan dengan bergotong royong membuat sumur bor bagi kelompok tani pada hari ini, Minggu (19/5/2024).

Dipimpin Pelda Sutrisno selaku Batiter Satgas TMMD, mereka bersama-sama masyarakat Desa Penambangan bahu-membahu membuat sumur bor yang akan menjadi solusi bagi permasalahan air. Sumur bor ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan air bagi para petani yang selama ini hanya mengandalkan lahan tadah hujan untuk bercocok tanam padi dan palawija.

Dengan adanya teknologi sumur bor, ketersediaan air dapat dijaga baik di musim hujan maupun terutama pada musim kemarau, sehingga petani tidak lagi kesulitan dalam menjalankan usaha tani mereka.

Sutrisno mengungkapkan bahwa kegiatan ini bagian dari komitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, membantu mengatasi berbagai kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan warga desa.

"Kami di Satgas TMMD tidak mengenal hari libur. Semangat kami tetap tinggi, terutama saat melihat antusiasme warga yang sangat mendukung program ini," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video