Jurnalis Pamekasan Tuntut Pembantaian Satu Keluarga Wartawan di Karo Sumut Diusut Tuntas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jurnalis Pamekasan Tuntut Pembantaian Satu Keluarga Wartawan di Karo Sumut Diusut Tuntas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Dimas Maulana Sugianto
Jumat, 05 Juli 2024 20:04 WIB

Sejumlah jurnalis di Pamekasan saat menampilkan aksi teatrikal peristiwa dugaan pembunuhan wartawan beserta keluarganya. Foto: DIMAS MS/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar aksi mengutuk pembunuhan Rico Sempurna Pasaribu, wartawan Tribratatv.com di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Jumat (5/7/2024).

Dalam aksi yang digelar di Monumen Arek Lancor, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan tersebut, para kuli tinta juga mendesak pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus tersebut.

Sebab, pembunuhan itu tidak hanya menewaskan , tetapi beserta keluarganya.

Selain orasi, para jurnalis juga menampilkan aksi teatrikal yang menggambarkan kejadian pembakaran rumah korban hingga hangus dan menewaskan seluruh penghuninya.

"Kami menduga berdasarkan informasi yang didapatkan dari berita-berita yang kami baca, bahwa Sampurna Pasaribu ini adalah wartawan yang sengaja dihabisi nyawanya. Bukan hanya dirinya, melainkan anak dan istri, bahkan cucunya juga dihabisi," kata Taufiqurrahman, jurnalis Kompas.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video