​Gus Gendeng di Lapas Kediri, Mencintai Diri Sendiri Bukan Berarti Egois | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gus Gendeng di Lapas Kediri, Mencintai Diri Sendiri Bukan Berarti Egois

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 20 Juli 2024 12:46 WIB

Gus Gendeng saat memberi ceramah kepada WBP Lapas Kediri. (Ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gus Gendeng, ulama nyentrik di kediri, memberi ceramah di acara pengajian di Lapas Klas II A Kediri. Pengajian yang bertujuan untuk memberikan pembinaan rohani kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kediri tersebut mengambil tema "Apakah Kita Mencintai Diri Sendiri?"

Suasana damai terlihat di wajah para WBP Lapas Kelas IIA Kediri saat mereka berkumpul di Masjid At-Taubah untuk mengikuti pengajian yang disampaikan oleh Gus Gendeng. Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan doa bersama. Gus Gendeng, dalam ceramahnya, mengajak seluruh WBP untuk merenungkan pentingnya mencintai diri sendiri. Gus Gendeng menjelaskan bahwa dengan mencintai diri sendiri, kita akan lebih mampu menyayangi keluarga dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Mencintai diri sendiri bukan berarti bersikap egois, melainkan menjaga dan menghargai diri kita sebagai ciptaan Allah yang harus kita rawat dan syukuri. Dengan begitu, kita bisa memberikan kasih sayang yang tulus kepada keluarga dan mengabdikan diri kepada Allah SWT," ujar Gus Gendeng, Sabtu (20/07/2024).

Pengajian ini diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh WBP dan pegawai Lapas Kediri. Mereka mendengarkan dengan seksama setiap nasihat dan petuah yang disampaikan oleh Gus Gendeng. Tidak hanya memberikan ceramah, Gus Gendeng juga membuka sesi tanya jawab.

Plt Kepala Lapas Kelas IIA Kediri, Budi Ruswanto, menyampaikan harapannya agar pengajian ini dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi seluruh WBP untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih dekat dengan Tuhan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video