Program Mas Dhito Buat Seorang Ibu Menangis, Kok Bisa? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Program Mas Dhito Buat Seorang Ibu Menangis, Kok Bisa?

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 09 Oktober 2024 15:18 WIB

Calon Bupati Kediri nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana, saat menyapa warga. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seorang ibu bernama Sriani, Warga Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, menangis ketika bertemu Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa . Sebab, sang anak berhasil melanjutkan sekolah berkat program yang dijalankan di periode pertama kepemimpinannya.

Begitu bertemu , Sriani spontan menyampaikan terima kasih berkat kepedulian mendirikan SMA Dharma Wanita Boarding School. Diakui, kini anaknya bisa melanjutkan jenjang pendidikan.

“Dengan adanya programnya Pak Dhito, anak saya bisa lanjut sekolah,” ujarnya saat menjadi peserta dalam kampanye di Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Selasa (8/10/2024).

Cerita itu bermula saat anak Sriani yang bernama Fani Amelia, hampir tidak dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke bangku sekolah SLTA sederajat. Pada saat itu, dia sudah pasrah soal kelanjutan pendidikan anaknya lantaran faktor ekonomi keluarga yang terbatas.

Singkatnya, lanjut Sriani, sang anak Fani Amelia mendapat informasi jika di Kabupaten Kediri terdapat jenjang pendidikan SMA tanpa pungutan biaya sepeserpun. Bahkan, sekolah berkonsep asrama tersebut dari segi biaya hidup untuk makan sehari-hari telah ditanggung pihak sekolah atau pemerintah daerah dalam hal ini.

Mengetahuinya, Sriani sangat bersyukur atas dibangunnya SMA Dharma Wanita Boarding School di Kecamatan Pare tersebut. Menurutnya, sekolah berasrama tersebut sangat membantu siswa yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala biaya.

“Benar-benar mengangkat (membantu) anak yang membutuhkan sekolah tapi orang tuanya tidak ada biaya,” pinta Sriani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video