​Cegah Terjadinya Pungli, AHY Serahkan Sertifikat Elektronik di Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Cegah Terjadinya Pungli, AHY Serahkan Sertifikat Elektronik di Jawa Timur

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fuad
Jumat, 11 Oktober 2024 14:58 WIB

SURABAYA, BANGSAONINE.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan 23 Sertipikat Tanah Elektronik bagi masyarakat dan pemerintah daerah di Jawa Timur, Selasa (08/10/2024).

Dalam sambutannya, Menteri mengatakan dengan sertifikasi elektronik ini dapat mengurangi berbagai masalah pertanahan yang dihadapi.

"Jadi kalau sudah menerapkan sertifikasi elektronik seharusnya tidak lagi ada banyak masalah pungli, masalah kelambatan, karena bisa dilakukan secara langsung tidak perlu lagi ada perantara yang tidak diperlukan bahkan kadang menciptakan masalah," kata Menteri dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Jawa Timur, Kota Surabaya.

Sertifikat Tanah Elektronik merupakan produk dari program yang digencarkan Kementerian ATR/BPN, yaitu transformasi digital. "Memang pada akhirnya, transformasi digital yang menjadi game changer, menjadi sesuatu yang mengubah secara fundamental cara kita bekerja dan cara kita untuk menghadirkan pelayanan publik yang semakin transparan, akuntabel, efisien. Dengan digitalisasi ini harapannya masyarakat lebih terlayani," ujar Menteri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video