​‎Pacitan Banjir, Genangi Rumah Warga di Sejumlah Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​‎Pacitan Banjir, Genangi Rumah Warga di Sejumlah Desa

Sabtu, 10 September 2016 17:11 WIB

Banjir yang melanda beberapa desa di Pacitan.

‎PACITAN, BANGSAONLINE.com - Hujan ditengah musim kemarau dengan intensitas tinggi yang mengguyur hampir semua wilayah di Jawa Timur sejak Jumat (9/9) malam, menyebabkan sejumlah rumah dan perkampungan di tergenang banjir.

Merunut informasi dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) , pada Sabtu (10/9), Desa Sukoharjo, Lingkungan Barehan dan Desa Sirnoboyo, Kecamatan digenangi air setinggi lutut orang dewasa. Muntahan air bercampur lumpur tersebut, juga menggenangi area persawahan.‎ "Di Desa Sukoharjo, tepatnya di Dusun Prambon, RT/RW02/II, banjir menggenangi jalan dan pekarangan. Menurut info warga, ada rumah milik Ngisak, Amat, Tri dan Salim, tergenang air. Namun hingga pagi tadi, air sudah mulai surut,” ujar Sukoco, salah satu warga setempat.

Di wilayah Desa Sirnoboyo, genangan air juga memasuki dan menggenangi puluhan rumah warga. Terjadinya banjir di kawasan ini dikarenakan meluapnya sungai Jelok. "Pembangunan DAM Sukoharjo, dalam pengerjaan saluran air yang mengarah ke Dusun Prambon, belum tertutup. Sehingga air mengalir mengarah ke Dusun Prambon dan Sirnoboyo, air tidak masuk ke rumah warga tetapi dijalan dusun prambon setinggi paha,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video