​Kopri PMII Datangkan Khofifah di UINSA, Listrik Auditorium Dimatikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kopri PMII Datangkan Khofifah di UINSA, Listrik Auditorium Dimatikan

Wartawan: Tim
Sabtu, 11 November 2017 23:03 WIB

Acara Kopri PMII di UINSA Surabaya tetap digelar meski harus pindah tempat. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Acara Talkshow Sekolah Kader Kopri (SKK) PKC PMII Jawa Timur 2017 di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya yang rencananya menghadirkan Menteri Sosial RI Indar Parawansa heboh. Ini gara-gara Rektor UINSA Prof Dr Abd A’la dikabarkan melarang acara yang dihadiri sekitar 300 orang peserta tersebut.

”Iya Pak A’la melarang karena dianggap berbau politik,” kata Choirunnisa Izzati, ketua panitia acara tersebut kepada bangsaonline.com, Sabtu (11/11/2017). Menurut dia, rektor asli Sumenep Madura itu melarang karena acara ini mengundang calon Gubernur Jawa Timur, meski sebenarnya acara ini terkait dengan peningkatan mutu kader PMII.

Ketika bangsaonline.com bertanya dari mana Choirunnisa tahu ada larangan itu ia menjawab dari chat di WA. “Kan di jajaran dekan ada grup WA,” katanya.

Choirunnisa menjelaskan bahwa pihak rektorat bukan hanya melarang, tapi juga tidak memperbolehkan pakai auditorium milik UINSA. Semula pihak rektorat beralasan karena pada Sabtu-Minggu auditorium itu dipakai wisuda. Tapi setelah dipastikan bahwa pada Sabtu tanggal 11 November itu tak ada wisuda, ternyata juga tetap tak diperbolehkan.

Bahkan, menurut Choirunnisa, pihak UINSA kemudian mematikan listrik sehingga auditorium itu tak bisa ditempati. Ketika ditanya tahu dari mana bahwa pihak UINSA yang sengaja mematikan listrik, Choirunnisa mengaku tahu dari pihak teknisi. "Saya kan tanya," katanya.

Nafisah Qudsiyah, Ketua Kopri PMII Putri Jawa Timur kepada bangsaonline.com mengaku kecewa dengan sikap Rektor UINSA yang melarang acara PMII.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video