​350 Personel Polres Blitar Kota Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​350 Personel Polres Blitar Kota Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada

Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 12 Februari 2018 20:47 WIB

Aksi 350 personel tersebut ditunjukkan dalam simulasi pengamanan Pilgub Jatim di depan Kantor Wali Kota Blitar, Senin (12/2).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 350 personel diterjunkan untuk mengamankan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Aksi 350 personel tersebut ditunjukkan dalam simulasi pengamanan Pilgub Jatim di depan Kantor Wali Kota Blitar, Senin (12/2). Selain polisi, simulasi pengamanan Pilgub Jatim juga diikuti anggota TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, Polres sudah siap mengamankan proses Pilgub Jatim. Polisi akan mengamankan semua tahapan proses Pilgub Jatim di wilayah hukum Polres Kota Blitar. 

"Intinya kami sudah siap mengamankan semua tahapan Pilgub Jatim di Kota Blitar," kata Adewira, Senin (12/2).

Dalam simulasi tersebut diperagakan sejumlah kerusuhan dan potensi kerawanan pelaksanaan Pilgub, yang bisa dikendalikan personel kepolisian. Simulasi dimulai sejak proses kampanye, masa tenang, pencoblosan di TPS hingga masa perhintungan suara ditingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Dalam simulasi tersebut, ditunjukkan adanya provokator yang membuat kerusuhan saat pesta demokrasi tingkat provinsi itu akan dimulai. Dilanjutkan dengan adanya oknum yang hendak merampas surat suara hingga dilakukan pengejaran oleh Satreskrim .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Polres Blitar Kota

Berita Terkait

Bangsaonline Video