​Dewan Syuro PKB Sumenep Pilih Dukung Khofifah-Emil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dewan Syuro PKB Sumenep Pilih Dukung Khofifah-Emil

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 02 Mei 2018 00:04 WIB

KH. Muhtam Muchtar, Dewan Syuro DPC PKB Sumenep. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Soliditas koalisi partai pendukung Gus Ipul-Puti Soekarno ternyata tidak bulat. Terbukti, tidak seluruh pengurus partai yang merupakan anggota koalisi paslon pendukung Gus Ipul-Mbak Puti bergerak memenangkan pasangan calon nomor urut dua. 

Contohnya, KH. Muhtam Muchtar, Dewan Syuro DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep lebih memilih mendukung Khofifah-Emil ketimbang ketimbang Gus Ipul-Mbak Puti yang direkom DPP PKB.

KH. Muhtam mengakui rekomendasi DPP PKB untuk Pilgub Jatim memang mengusung paslon Gus Ipul-Puti, tetapi dirinya secara pribadi lebih memilih mendukung Khofifah-Emil.

"Karena Khofifah dan Mas Emil sama-sama berasal dari NU. Saya pribadi lebih mendukung Khofifah di Pilgub Jatim," ungkap KH. Muhtam, Selasa (1/5).

Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep itu mengaku bukti dirinya memberikan dukungan ke paslon nomor urut 1 tersebut yaitu keterlibatannya dirinya dengan pengumpulan tanda tangan ulama dan masyarakat Jatim ke Presiden Jokowi agar Khofifah yang saat itu Mensos diizinkan maju di Pilgub Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video