​Medan Sulit Ditembus, Pemprov Jatim Atasi Kebakaran Gunung Arjuna Kerahkan Water Bombing | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Medan Sulit Ditembus, Pemprov Jatim Atasi Kebakaran Gunung Arjuna Kerahkan Water Bombing

Editor: Tim
Rabu, 16 Oktober 2019 11:10 WIB

Pasukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengerahkan Heli Water Bombing. foto: Istimewa/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana () mengerahkan Heli Water Bombing menyusul munculnya kembali titik api di kawasan hutan konservasi di Taman Hutan Raya (Tahura) R. Soerjo yang merupakan jalur pendakian menuju Gunung Arjuna.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, titik api berada di Blok Pusuk Lembu, Desa Toyomarto, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa mengatakan pengerahan Water Bombing karena titik api yang berada di kawasan Curah Sriti itu memiliki medan yang terjal. Sehingga sulit dipadamkan secara manual. Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui termasuk luasan lahan yang terbakar.

"Medannya sulit untuk ditembus jika ingin dipadamkan secara manual menggunakan tenaga manusia. Titik api berada di ketinggian 2.300 mdpl dengan kemiringan mencapai 70 derajat," ungkap di Gedung Negara Grahadi, Rabu (16/10

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video