​Istri Pedagang Es Keliling Asal Peterongan Jombang Dinyatakan Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Istri Pedagang Es Keliling Asal Peterongan Jombang Dinyatakan Positif Covid-19

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Aan Amrullah
Sabtu, 02 Mei 2020 14:39 WIB

Satgas Covid-19 saat menjemput istri pedagang es yang positif corona.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pasien Positif di Kabupaten Jombang bertambah satu lagi, kali ini datang dari Kecamatan Peterongan. Informasi yang didapat, satu pasien tersebut berasal dari Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan. Ia adalah istri dari pedagang es keliling yang meninggal pada Sabtu (18/04) lalu, saat menjalani perawatan di RSUD Jombang.

“Pagi ini kami mendapat kabar bahwa istri dari pedagang es keliling yang sebelumnya meninggal dunia dengan dimakamkan secara protokol , hasil tes swab-nya positif,” ucap Sekretaris Desa Sumberagung, Haris Andi Lesmono pada jurnalis, Sabtu (02/05).

Haris menambahkan, seharusnya hari ini warganya tersebut menjalani karantina terakhir. Namun dengan adanya kabar ini, maka warganya terpaksa harus memperpanjang proses karantinanya.

“Seharusnya istri pedagang es hari ini menjalani karantina mandiri di rumah, karena hasil swab dinyatakan positif, maka dijemput oleh pihak RSUD Jombang untuk dikarantina,” imbuhnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Direktur RSUD Jombang Pudji Umbaran membenarkan terkait adanya kabar ini. Hasil tes swab untuk istri pedagang es keliling keluar pada, Sabtu 02 Mei 2020 pagi, dan dinyatakan positif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video