​Cegah Penyebaran Covid-19 di Bangkalan, Warek II UTM Usulkan Lima Langkah Strategis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Cegah Penyebaran Covid-19 di Bangkalan, Warek II UTM Usulkan Lima Langkah Strategis

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fauzi
Jumat, 08 Mei 2020 14:20 WIB

Dr. Ir. Abdul Aziz Jakfar, Wakil Rektor II UTM.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Melonjaknya kasus Covid-19 di Bangkalan dengan pasien yang didominasi warga berprofesi pelayaran sudah diprediksi sebelumnya oleh Dr. Ir. Abdul Aziz Jakfar, Wakil Rektor II UTM.

Beberapa minggu lalu, ia meminta Gugus Tugas melakukan tracing menyeluruh warga Bangkalan yang bekerja sebagai pelaut, atau pekerja migran Indonsia.

Dia menyarankan lima langkah strategis untuk membendung penyebaran Covid-19.

"Pertama, saya meminta Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan agar men-tracing dengan cermat, detil ke pelosok-pelosok, siapa saja yang bekerja di pelayaran. Di Bangkalan ada pelayaran yang jalur resmi dan juga ada yang nonprosidural (ilegal-red)," ujar Abdul Azis pada BANGSAONLINE.com melalui sambungan WhatsApp, Jumat (8/5).

"Kedua, Pemerintah Bangkalan melalui tim Gugus Tugas harus melakukan pemantauan dan kontrol secara kontinyu kepada mereka. Jika tidak dilakukan bisa saja berdampak lebih banyak warga Bangkalan yang terpapar, khususnya para pelaut," katanya, seraya meminta pelaut juga jujur dalam memberikan keterangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video