​Temui Perwakilan Buruh, Gubernur Khofifah Penuhi Tuntutan Kirim Surat ke Presiden | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Temui Perwakilan Buruh, Gubernur Khofifah Penuhi Tuntutan Kirim Surat ke Presiden

Editor: MMA
Jumat, 09 Oktober 2020 14:04 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama perwakilan buruh di Gedung Grahadi. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa memenuhi semua tuntutan buruh yang menggelar aksi menolak Omnibus Law di Gedung Negara Grahadi, Kamis (8/10).

Sebelumnya, menerima perwakilan buruh/pekerja dan melakukan dialog dengan Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI ) A Fauzi, Sekjen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jazuli, dan Ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Achmad Soim.

“Aspirasi mereka yang meminta Gubernur untuk berkirim surat resmi kepada Presiden Joko Widodo langsung saya penuhi. Hari ini surat dikirim melalui Mendagri,” ungkap Gubernur usai ziarah ke makam Gubernur Jawa Timur pertama RMT Aryo Suryo di Magetan, Jum’at (9/10) pagi.

mengatakan, isi surat yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo bahwa Pemprov Jawa Timur meneruskan aspirasi serikat buruh dan serikat pekerja untuk mengajukan permohonan penangguhan pemberlakuan Undang-Undang Omnibus Law yang telah memperoleh persetujuan bersama antara Pemerintah dan DPR RI.

Selain itu, lanjut , sesuai aspirasi mereka, Pemprov Jatim juga akan memfasilitasi perwakilan buruh untuk berangkat ke Jakarta guna beraudiensi dan dialog langsung dengan Menkopolhukam Mahfud MD dalam waktu dekat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video