​Pemuda Pesisir Madura Usulkan Pengganti Edhy Prabowo dari Kalangan Profesional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemuda Pesisir Madura Usulkan Pengganti Edhy Prabowo dari Kalangan Profesional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 29 November 2020 21:16 WIB

Habisono, Ketua Pemuda Pesisir Madura (PPM) Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (25/11/20) lalu, terus menjadi perhatian publik. Setelah dinyatakan sebagai tersangka, Menteri asal Partai Garindra tersebut juga menyatakan mundur sebagai Menteri KKP sekaligus Waketum Partai Gerindra. 

Untuk mengisi kekosongan, Presiden Jokowi akhirnya meminta Luhut Binsar Panjaitan menggantikan Edhy Prabowo dan menjadi ad interim Menteri Kelautan dan Perikanan.

Hal tersebut mendapat perhatian dari Pemuda Pesisir (PPM) Jawa Timur. Habisono, selaku Ketua PPM berharap pengganti Edhy Prabowo berasal dari kalangan profesional. Habi menilai kalangan profesional jauh dari kepentingan politik, sehingga bisa fokus bekerja. 

Ia mencontohkan Menteri KKP sebelumnya, Susi Pudjiastuti yang berasal dari profesional. Susi dianggap sukses dalam memimpin KKP dan menerjemahkan kebijakan Presiden Jokowi.

"Secara politik, memang Menteri KKP adalah jatah Partai Gerindra. Tapi jalau kami sebagai pemuda pesisir berharap penggantinya dari profesional," tukas pria yang akrab disapa Habi, Minggu (29/11/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video