​Masih Masa Pandemi, Tak Ada Lagi Pesta Kembang Api di SLG Pada Malam Pergantian Tahun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Masih Masa Pandemi, Tak Ada Lagi Pesta Kembang Api di SLG Pada Malam Pergantian Tahun

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 13 Desember 2020 09:44 WIB

Monumen Simpang Lima Gumul. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Malam pergantian tahun 2020 ke 2021 tahun ini, Pemkab Kediri meniadakan kegiatan hiburan dan pesta kembang api di kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG). Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu digelar pesta kembang api menjelang pergantian tahun dan dihadiri Bupati Kediri, serta sejumlah pejabat Forkompimda Kabupaten Kediri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo kepada wartawan mengatakan, keputusan tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Satgas Percepatan Penanganan (SGPP) Covid-19 Kabupaten Kediri. Bahwa, kerumunan massa dalam jumlah banyak dikhawatirkan akan menyebabkan ledakan Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Lanjut Adi Suwignyo, pihaknya juga akan berkonsultasi dengan Bupati dr. Hj. Haryanti Sutrisno terkait ditiadakannya pesta kembang api di pergantian tahun pada saat pandemi Covid-19. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah menjaga kesehatan warga Kabupaten Kediri, karena Covid-19 sangat mudah menular.

"Selama ini, kawasan Monumen SLG selalu menjadi sentra kegiatan pergantian tahun. Namun saat ini di tengah pandemi Covid-19, semua kegiatan di SLG ditiadakan. Bahkan untuk wilayah tertentu, merupakan wilayah steril dan semua orang tidak boleh masuk kawasan tersebut. Kami juga koordinasi dengan Satpol PP, TNI, dan Polri untuk menjaga kawasan SLG agar tidak terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video