​Respons Usulan, Dewan Pendidikan Kirim Surat Rekomendasi PTM ke Bupati Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Respons Usulan, Dewan Pendidikan Kirim Surat Rekomendasi PTM ke Bupati Pasuruan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 30 Desember 2020 20:51 WIB

Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pernyataan sikap dilontarkan Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan atas banyaknya usulan dan masukan dari berbagai stakeholder pendidikan terkait dampak negatif dari pembelajaran jarak jauh.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan Dr. Zaenal Abidin, M.Pd., mengatakan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring selama ini dianggap berdampak buruk bagi anak didik, salah satunya menimbulkan kebosanan. Mereka hanya mengerjakan tugas dari guru melalui aplikasi teknologi tanpa ada bimbingan langsung dari guru.

"Berkaca dari masukan stakeholder pendidikan dan keluhan orang tua murid, dewan pendidikan mendesak kepada Bupati Pasuruan untuk melakukan perubahan kebijakan yang sudah dikeluarkan berupa pembelajaran daring menjadi . Tentunya sebelum dilaksanakan perlu dilakukan kajian dan pembahasan yang matang dengan pihak-pihak terkait untuk merumuskannya," ujarnya.

"Menyikapi keluhan mereka, dewan pendidikan akan menyampaikan surat rekomendasi, memohon bupati untuk memberikan izin pembelajaran (PTM). Surat rekomendasi hari ini akan kami sampaikan ke Bupati Pasuruan," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video