​Kapolres Pamekasan Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor di Pasean | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kapolres Pamekasan Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor di Pasean

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Rabu, 24 Februari 2021 17:23 WIB

Petugas gabungan saat mengevakuasi korban tanah longsor di Ponpes An-Nidhomiyah yang terletak di Dusun Jepun, Ds.. Bindang, Kec. Pasean, Kab. Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan dari TNI-Polri dan BPBD Pamekasan berjibaku mengevakuasi korban tanah longsor yang menimpa Ponpes An-Nidhomiyah di Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Pamekasan.

AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si tampak turun langsung dalam evakuasi korban tanah longsor bersama petugas gabungan.

AKBP Apip Ginanjar mengatakan bahwa tanah longsor yang menimpa Pondok Pesantren An-Nidhomiyah dengan Pengasuh Ponpes KH. Muhedi terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu (24/02/21).

"Sekitar Pukul 00.30 WIB, terjadi hujan lebat dengan intensitas yang sangat tinggi sehingga menyebabkan tanah longsor dan mengakibatkan 2 kamar yang ditempati 7 orang santriwati tertimbun tanah longsor," jelasnya.

Akibat musibah tersebut, 5 santriwati dilaporkan meninggal dunia. Yakni atas nama RA (14) alamat Desa Poreh Kec. Karampenang Sampang, dan SK (17) alamat Desa Palampang Kec. Sumber Jambi Jember, keduanya langsung bisa dievakuasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video