​Muswil IX PPP Jatim, Ini Kader-Kader yang Punya Peluang Jadi Ketua DPW | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Muswil IX PPP Jatim, Ini Kader-Kader yang Punya Peluang Jadi Ketua DPW

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 26 Maret 2021 20:41 WIB

Baihaki Sirajt, CEO ARCI. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IX PPP Jawa Timur di pada 7 - 8 April 2021.

Dalam muswil tersebut akan ada sejumlah agenda, salah satunya pemilihan ketua DPW untuk 5 tahun ke depan. Sejumlah kader disebut layak menjadi calon ketua DPW . Mereka di antaranya, Musyaffa Noer (Ketua DPW dua periode), Ra Latief Imron (Bupati Bangkalan), Hj. Mundjidah Wahab (Bupati Jombang) dan H. Rofik (Bendahara Fraksi ).

"Saya kira nama-nama itulah yang berpeluang memimpin PPP di Jawa Timur untuk 5 tahun ke depan," tutur Baihaki Sirajt, CEO Accurate Research and Consulting Indonesia (), Jumat (26/3/2021).

Baihaki melanjutkan, meski masih memiliki dukungan yang kuat, namun Musyaffa Noer terganjal Peraturan Organisasi (PO) tentang pelaksanaan muswil. Terutama pada pasal 5 ayat 11 huruf g tentang formatur yang melarang calon yang sudah dua kali menjabat dua periode berturut-turut atau tidak berturut untuk jabatan yang sama di wilayah tersebut atau wilayah lainnya.

Padahal lanjut Baihaki, Musyaffa telah dua kali berturut-turut menjabat sebagai ketua DPW , karena itu peluangnya tertutup untuk bisa kembali memimpin DPW . Apalagi yang bersangkutan saat ini sudah naik level sebagai wakil ketua umum DPP PPP.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video