​Pemdes Kwadungan Kediri Siapkan Tempat Isolasi bagi yang Nekat Mudik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemdes Kwadungan Kediri Siapkan Tempat Isolasi bagi yang Nekat Mudik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 03 Mei 2021 17:21 WIB

Abdul Khamid, Kades Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri saat memberi keterangan kepada wartawan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang telah ditetapkan oleh pemerintah, akan diberlakukan bagi siapa pun, tanpa terkecuali. Bagi warga Kabupaten Kediri yang lolos dari pemeriksaan dan berhasil sampai di desa, maka harus siap-siap di di tempat yang sudah disediakan di setiap desa.

Pemerintah , Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, misalnnya, sudah menyiapkan tempat untuk meng warganya yang nekat mudik ke kampung halaman.

Abdul Khamid, Kades Kwadungan mengimbau jika ada pemudik dari luar daerah atau luar pulau yang sudah terlanjur datang, agar menginformasikan kepada Satgas Desa. Nantinya yang bersangkutan akan dilakukan selama 5 hari.

"Selama yang bersangkutan akan terus dimonitor kesehatannya. Bila dinyatakan bebas Covid-19, maka yang bersangkutan dipersilakan untuk pulang ke rumahnya. Itupun setelah ada persetujuan dari Satgas Covid-19," kata Abdul Khamid saat ditemui sejumlah wartawan di kantornya, Senin (3/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video