​Dandim Bareng Wabup Sumenep Cek Langsung Puskesmas Penyanggah Penanganan Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dandim Bareng Wabup Sumenep Tinjau Puskesmas Penyanggah Penanganan Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Rabu, 04 Agustus 2021 22:07 WIB

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis bareng Forkopimda mendampingi Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, meninjau langsung dan melakukan pengecekan Puskesmas Penyanggah Penanganan Covid-19.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dandim 0827/ Letkol Inf Nur Cholis, A.Md. bareng forkopimda mendampingi Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah beserta Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyono melakukan peninjauan ke Puskesmas Penyanggah Penanganan Covid-19.

Puskesmas penyanggah yang dilakukan pengecekan, yakni Puskesmas Gapura, Dungkek, Batang-batang, dan Bluto. Puskesmas-puskesmas itu mengusung semboyan, "Satu Tekad Melayani Untuk Sehat".

"Rumah sakit darurat (puskesmas) ini menjadi salah satu penyanggah utama dalam penanganan Covid-19 saat ini, selain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)," ungkap dandim di sela-sela melakukan peninjauan, Selasa (3/08/21) kemarin.

Dikatakannya bahwa puskesmas merupakan garda terdepan dan terdekat dengan masyarakat untuk menjadi penyanggah penanganan Covid-19.

"Pemkab telah melakukan upaya-upaya untuk menekan angka kematian akibat Covid-19, salah satunya dengan memperkuat pelayanan dasar yaitu puskesmas yang merupakan garda terdepan disiapkan jika terjadi lonjakan kasus Covid-19," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video