Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pria yang viral karena menendang sesajen di kaki Gunung Semeru berhasil ditangkap Polda Jawa Timur. Hadfana Firdaus (32), pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap di Bantul, Yogyakarta.

Pria itu menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat atas tindakan tak terpuji yang ia lakukan. "Seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai, kiranya apa yang kami lakukan dalam video itu dapat menyinggung perasaan saudara, kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya," katanya singkat di Polda Jawa Timur, Jumat (14/1/2022).

Sebelumnya, video yang beredar di sosial media dengan durasi 30 detik tersebut terjadi pada Jumat (07/01/2021), Kejadian itu di tepi sungai aliran lahar dingin Gunung Semeru, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Dalam Video itu, pria yang mengenakan tutup kepala hitam dan rompi hitam membuang sesajen yang diletakkan di atas tanah. Terdapat dua sesajen, yakni buah dan nasi yang masing-masing berada di wadahnya.

"Inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria tersebut sambil melempar dan menendang sesajen. (rif)