Pria di Pasuruan Terekam CCTV Curi Elpiji

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kota Pasuruan, khususnya warganet, dihebohkan dengan rekaman CCTV yang menunjukkan pencurian tabung elpiji.

Video itu viral di media sosial.

Aksi pencurian elpiji yang terekam kamera pengintai itu terjadi di Kelurahan Krampayangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian terjadi Rabu (2/1) kemarin, namun video tersebut baru beredar luas di masyarakat Minggu (6/1) kemarin.

Terlihat, pelaku yang mengendarai motor matik nampak berhenti tepat di sebelah motor roda tiga bermuatan elpiji dan galon.

Selanjutnya, pelaku mengambil dua tabung elpiji 3 kilogram layaknya milik sendiri. Usai mengambil dua tabung elpiji, pelaku langsung kabur.

Menurut Rustiani, salah seorang pedagang minuman di lokasi kejadian, pencurian itu terjadi pada pagi hari, saat aktivitas warga sudah lumayan ramai.

"Saya nggak tahu bagaimana ceritanya, tiba-tiba pemiliknya tanya siapa yang mengambil elpiji," ucap Rustiani.

Viralnya aksi pencurian tersebut mendapatkan komentar dari masyarakat. Rata-rata mereka prihatin atas perbuatan pelaku pencurian tabung elpiji.

Meski nilai kerugiannya tak begitu besar, rencananya kasus ini akan dilaporkan ke mapolres terdekat beserta alat bukti rekaman video CCTV.

Pasalnya, pencurian ini bukan kali pertama. Diduga kuat, pelakunya sama dengan kasus-kasus sebelumnya.