Calon Pengantin Perempuan di Pasuruan Meninggal Saat akan Akad Nikah

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Isak tangis haru keluarga dan seluruh tamu undangan yang akan menghadiri acara walimatul urus, di Dusun Selorentek Desa Karanganyar Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, mendadak pecah.

Suasana itu terekam video amatir milik salah satu warga.

Hari bahagia pernikahan Umi Salamah dan Muhammad Fadil, berubah dengan suasana duka. Pasalnya, Umi Salamah, calon pengantin perempuan, menghembuskan napas terakhir menjelang akad nikah dilangsungkan, tepatnya yakni sekitar pukul tujuh malam.

Perempuan yang dikenal alim ini meninggal dunia setelah kondisinya drop, lantaran penyakit paru-parunya kambuh.

Warga sekitar membenarkan adanya peristiwa itu. Dietahui, calon mempelai pengantin perempuan sudah lama mempunyai riwayat sakit paru-paru.

Namun, belakangan sudah terlihat sehat dan bersiap mengakhiri masa lajangnya dengan kekasih pujaannya.

Video itu sempat viral di media sosial instagram. Rata-rata netizen mengaku ikut sedih setelah mengetahui peristiwa tersebut.

Sementara ini, pihak keluarga tak bisa dimintai keterangan, karena masih dalam suasana berduka. Pihak keluarga hanya meminta doa agar almarhumah husnul khotimah.

Informasi yang dihimpun, Umi Salamah asal Dusun Selorentek Desa Karang Anyar kecamatan setempat, bertemu dengan calon suaminya, Muhamad Fadil asal jember, saat mondok di salah satu pesantren.

Keduanya kemudian berpacaran dan berencana melangsungkan pernikahan. Namun tuhan berkehendak lain, Umi Wafat di hari H akad nikah. Acaranya pun urung digelar. (tim)