Viral Emak-emak Damprat Kurir Online Shop: Blok-G*oblok

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Video emak-emak mendamprat kurir jual beli online via sistem COD atau cash on delivery tengah ramai di media sosial. Si emak itu mengaku ditipu dengan paket yang isinya tidak sesuai dengan yang dipesannya via online shop. Sementara si kurir yang merekam kejadian tersebut berusaha menjelaskan prosedur belanja online dengan sistem COD.

Ia menegaskan kepada si ibu, dilarang membuka kemasan tersebut, sebelum pembayaran dilakukan. Sebab apabila telah dibuka, nantinya paket tersebut tak bisa dikembalikan.

Netizen pun geram karena si emak sampai menggoblok-goblokan kurir itu. Lalu bagaimana prosedur yang harus dilakukan pembeli jika barang yang diterima tidak sesuai pesanan?

Berdasarkan aturan sejumlah marketplace online yang menyediakan pembayaran COD, mereka telah menyediakan fitur komplain apabila barang yang diterima tak sesuai. Melalui fitur tersebut, pembeli dan penjual akan dihubungkan agar bisa mendapatkan win-win solution

Biasanya, pembeli akan mendapatkan barang pengganti atau penggantian lainnya berupa pengembalian uang. Jadi, jangan sampai ngatai-ngatain kurir yang mengirim barang seperti emak-emak di atas ya gaes, be smart... (tim)

VIDEO TERKAIT