Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengenal Pertanian Hidroponik, Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial. Dalam Bayangan Banyak Orang, Menjadi Petani Pastilah Kotor-Kotoran, Dan Pekerjaan Yang Melelahkan. Belum Lagi Repotnya Membasmi Serangan Tumbuhan Pengganggu Atau Gulma, Dan Bermacam Hama Yang Mengancam Tanaman. Namun Kini Sudah Ada Metode Hidroponik, Yakni Budi Daya Menanam Dengan Memanfaatkan Air Tanpa Menggunakan Media Tanah.

Hidroponik Cocok Diterapkan Pada Daerah Yang Pasokan Airnya Terbatas, Juga Minim Area Lahan Karena Tanpa Menggunakan Tanah Sebagai Media Tanam. Metode Ini Banyak Digemari Para Millenial Yang Ingin Bercocok Tanam Dengan Ringkas. Wida Ariyanto, Adalah Salah Satu Millenial Yang Menggeluti Hidroponik.

Pemuda Asal Nganjuk Ini Menjadi Petani Zaman Now, Tanpa Harus Kotor-Kotoran Dan Panas-Panasan Di Sawah. Melalui Metode Hidroponik, Wida Ariyanto Menginspirasi Banyak Orang Untuk Bertani Secara Modern. Bahkan Sejak Lima Tahun Yang Lalu, Ia Telah Membuka Warung Hidroponik Yang Beralamatkan Di Jalan Abdurahman Saleh Vi, Nomor 4 Desa Kauman Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk.

Wida Ariyanto Memilih Metode Hidroponik Dengan Alasan Perawatan Tanaman Yang Lebih Simpel. Selain Itu, Juga Tidak Mengeluarkan Banyak Tenaga Untuk Merawat Kebun. Cukup Menggunakan Pompa Aquarium Untuk Mengaliri Semua Tanaman, Sambil Sesekali Memberikan Tambahan Nutrisi.

Untuk Tanamannya, Wida Berfokus Ke Selada Karena Banyaknya Permintaan Oleh Konsumen. Ia Berharap, Ke Depan Lebih Banyak Masyarakat Yang Bercocok Tanam Dengan Metode Hidroponik, Karena Caranya Sangat Mudah Dan Bisa Memanfaatkan Pekarangan Rumah. Apalagi, Tanaman Atau Sayuran Yang Dihasilkan Lewat Metode Hidroponik Lebih Sehat Untuk Dikonsumsi, Karena Bebas Pestisida.(rfj/tim)

VIDEO TERKAIT